Puncak Kenteng Songo Merbabu

Perjalanan terus berlanjut. Tujuan kami bermalam di pos 2. Walapun sebagian dari kami belum saling mengenal. Tapi rasa peduli dan mau menolong sesama sangat saya rasakan disini. Saling menunggu ketika ada peserta yang kelelahan, memberi minum bila ada yang kehausan, mengulurkan tangan menarik teman saat melewati tanjakan yang sangat curam menjadikan, dan berbagi beban yang ada di tas carrier dengan peserta yang beban tasnya tidak terlalu berat menjadi pengalaman yang berkesan selama proses pendakian ini. Menjelang senja kami sampai di pos 2. Lega rasanya. Pos 2 ini berupa tanah lapang yang datar yang cukup luas. Sore itu sudah ada beberapa tenda yang sudah berdiri. Tiba di pos 2, sebagian dari kami langsung istirahat dan berfoto-foto. Sebagian lagi mendirikan tenda  karena sebentar lagi malam akan tiba.  Tidak lama kemudian terpaan angin yang cukup kencang berkali-kali menerpa  kami. Saya segera mamakai jaket tebal dan sarung tangan. Demikian juga dengan para pendaki lainnya.  Pemandangan sunset kami nikmati bersama di pos 2 ini. Indah dan mengagumkan siapapun yang memandangnya. Cahayanya merah terang dan keemasan.Tanda sang mentari terbenam dan rembulan segera datang. Saya dan beberapa pendaki mengabadikan momen sunset dengan Camera dan gadget yang dimiliki.

Pemandangan Tenda-Tenda di Pos 2

gunung Sumbing dan gunung Sindoro terlihat dari Pos 2 di pagi hari

19 September 2015. Menjelang siang ada pembagian kelompok mendaki : mendaki siang hari ini dan mendaki dini hari (jam 02.00). Saya dan beberapa pendaki yang berjumlah 10 orang memilih mendaki siang hari. Pendakian menuju puncak gunung Merbabu dimulai. Perjalanan kali ini lebih ringan dari sebelumnya. Karena kami tidak pelu membawa tas carriel yang berat itu. Kami cukup membawa daypack (tas ukuran sedang) untuk membawa air minum dan makanan ringan saja.  Jaket tebal tetap kami bawa. Juga headlamp juga dibawa. Karena diperkirakan saat turun dari puncak Kenteng Songo hari sudah malam. Di tengah perjalanan kami berhenti berdiskusi mengenai tujuan puncak yang akan kita tuju. Di gunung Merbabu ada tiga puncak : puncak Watu Tulis (dikenal puncak Pemancar), puncak Kenteng Songo, dan puncak Syarif. Akhirnya kami sepakat memilih mendaki ke puncak Kenteng Songo. Tiba di puncak Kenteng Songo disambuat desauan angin. Dari atas ini, puncak gunung Merapi terlihat jelas dan dekat. Kami mengabadikan momen ini dengan foto bersama. Perjalanan yang panjang penuh cerita di dalamnya dan penuh keakrabaan.

Foto Pemandangan Awan dari puncak Kenteng Songo menjelang sunset

Menjelang sunset gunung Merapi terlihat sangat dekat dari puncak Kenteng Songo Merbabu

Jakarta, 22 November 2015

2 thoughts on “Puncak Kenteng Songo Merbabu

1. safira amadia tanjung December 1, 2015 at 10:05 pm Reply

Kereen bang imron😋😎😌

• imron prayogi December 21, 2015 at 7:40 pm Reply

Terimakasih Safira udah mampir ke Blog saya. Terimakasih juga sudah diajak Trip ke Merbabu. ditunggu pendakian-pendakian selanjutnya hehehe