Andai Aku Jadi Presiden

Andai aku jadi presiden. Aku akan memberi teladan mulai dari diriku. Teladan ketika berbicara. Berbicara yang baik-baik, dengan bahasa yang santun, tidak menyakiti siapapun. Teladan dalam bersikap. Selalu berada di baris terdepan dalam memulai kebaikan. Mengawali program dalam bentuk sederhana. Tidak banyak tidak apa-apa. Yang penting ada nilai manfaatnya.

Andai aku jadi presiden. Aku ingin mencintai dan dicintai oleh masyarakat. Didoakan selalu oleh mereka. Menyeru, mengajak mari bersama-sama memperbaiki negeri ini dari yang paling mudah. Di mulai dari lingkungan keluarga. Karena disanalah pintu pertama pendidikan bagi generasi yang akan datang. Generasi yang berakhlak dan berilmu pengetahuan. Generasi yang akan mengawal, menjaga, menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran.

Andai aku jadi presiden. Aku akan batasi anggaran untuk membangun gedung-gedung tinggi nan mewah. Buat apa? Bukankah kemajuan bangsa tidak dilihat dari banyaknya gedung-gedung yang kokoh dan tinggi? Karena menurutku tolak ukur bangsa yang maju adalah bangsa yang beradab dan bermoral.

 

Tulisan ini diikutkan dalam malam tantangan oneweekonepaper pada Selasa, 31 Maret 2015

2 thoughts on “Andai Aku Jadi Presiden

  1. iimikhtiaroini April 8, 2015 at 1:36 pm Reply

    Selamat mas imron, menang malam tantangan owop 😀

    • tarikhimron April 9, 2015 at 2:00 am Reply

      Alhamdulillah mbak. gak nyangka saya menang. padahal tulisan saya biasa-biasa aja.
      setelah dapat pengumuman menang minggu lalu, saya jadi semangat nulis lagi.
      Terimakasih mbak Iim sudah berkunjung ke blog saya

Leave a Reply

